Vecap

Logo Vecap

Vecap - Generasi Depan Cerdas Selanjutnya

Vecap - Secara historis, diskusi IOT terutama berfokus pada rumah pintar. Misalnya, pada tahun 2016, 40% dari semua artikel online tentang Internet of Things tercakup dalam penggunaan case1 ini. Ini masuk akal mengingat peran yang dimainkan rumah dalam kehidupan kita. Dengan bantuan IOT, mereka akan lebih nyaman, aman dan hemat energi.

Pada dasarnya, perangkat jaringan atau objek fisik lainnya terhubung ke Internet. Teknologi ini memungkinkan otomatisasi dan kendali jarak jauh dari gadget ini. Contoh perangkat IOT dapat berkisar dari kunci pintu pintar untuk sensor cerdas pada sayap pesawat.

Bunga di Internet benda dan jumlah perangkat IOT yang ada terus bertambah setiap hari! Tetapi perangkat keamanan IOT secara signifikan lebih rendah pada laju perkembangan Internet hal. Menurut penelitian Ericsson, akan ada lebih dari 18 miliar perangkat di dunia IOT pada 2022. Pada saat yang sama, menurut AdaptiveMobile, sekitar 80% dari perangkat IOT yang ada tidak memiliki tingkat perlindungan yang memadai. Dengan demikian, menjadi jelas bahwa masalah keamanan sangat penting untuk pengembangan lebih lanjut istilah teknologi Internet.

Apa yang ditawarkan VECAP?

VECAP akan dapat melindungi semua perangkat pintar di rumah atau kantor Anda dengan menggabungkannya menjadi satu jaringan yang terdesentralisasi. Semua transaksi yang dilakukan antara perangkat IOT akan disimpan di smart-blockchain berdasarkan kontak. Catatan Blockchain akan diduplikasi pada jutaan perangkat IOT di puluhan ribu rumah pintar dan kantor, yang akan membuatnya hampir kebal jaringan.

Masalah
  • Perlindungan yang tidak memadai
Beberapa perangkat dari perusahaan terkenal dan vendor lain memiliki pelanggaran serius dalam sistem keamanan mereka: enkripsi tidak memadai, persyaratan otentikasi lemah (misalnya masuk otomatis), kemungkinan koneksi eksternal melalui VPN. Yang dibutuhkan adalah perangkat yang tidak dilindungi untuk membahayakan keamanan rumah pintar Anda. Peretas hanya perlu menemukan satu titik pemecahan untuk kehilangan seluruh jaringan Anda.
  • Pembobolan cepat.
Dibutuhkan kurang dari satu menit peretas untuk mendapatkan akses ke perangkat rumah pintar, dari ponsel dan TV ke router dan konsol, semua mesin yang terhubung ke Internet. sejumlah besar perangkat dengan kerentanan nol hari akan diretas segera setelah pelanggaran diketahui sebelum pabrikan dapat memperbarui semua perangkat pintar yang rentan. Jangka pendek berpikir keamanan jangka panjang terganggu.
  • Banyak titik masuk
Pemilik rumah pintar rata-rata memiliki beberapa perangkat cerdas dan satu saja yang dilindungi tidak cukup untuk membahayakan seluruh jaringan.

Tapi itu belum semuanya!

Masalah penting lain yang dihadapi oleh pemilik rumah adalah masalah kompatibilitas perangkat pintar satu sama lain. BCG dan McKinsey menemukan untuk meningkatkan pangsa pasar rumah pintar, pemasok mereka perlu mengembangkan ekosistem dan platform untuk perangkat yang kompatibel, yang akan menghilangkan keterbatasan penawaran mereka. Pemilik asli rumah pintar akan menjadi orang pertama yang memahami masalah tersebut, menangani masalah kompatibilitas perangkat di rumah mereka. Oleh karena itu, semua perangkat yang disertifikasi oleh VECAP IOT akan secara otomatis ditambahkan ke ekosistem blockchain, yang akan memungkinkan mereka berinteraksi satu sama lain secara langsung atau melalui modul VECAP khusus.

Solusi VECAP

VECAP melindungi semua perangkat di rumah dan kantor pintar dengan menyatukannya dalam jaringan yang terdesentralisasi. Transaksi antar perangkat blockchain IOT akan disimpan dalam kontrak pintar.

Seorang peretas hipotetis akan memiliki lebih dari 51% jaringan untuk meretas perangkat tertentu, dan penyelesaian tugas ini hampir tidak mungkin: semua catatan akan memblokir IOT yang diduplikasi pada jutaan perangkat di puluhan ribu rumah dan kantor pintar.

Perangkat bersertifikasi VECAP akan secara otomatis ditambahkan ke ekosistem blockchain yang memungkinkan mereka berinteraksi satu sama lain secara langsung atau melalui VECAP Smart Home dan Smart Office Central Module.

VECAP juga akan membuat adaptor untuk menghubungkan perangkat bersertifikat yang diproduksi oleh perusahaan lain. Adaptor memungkinkan integrasi yang lebih ketat dari objek cerdas di rumah melalui ekosistem blockchain memungkinkan semua perangkat pintar untuk bekerja bersama.

Misi kita

Pendiri VECAP memiliki tim ahli dan kontrak blockchain yang cerdas bersama untuk menemukan solusi. Dengan menggabungkan dua teknologi ini, kami dapat mengamankan semua komunikasi antar perangkat di jaringan Anda. Jika koneksi ini dilindungi, Anda juga.

Kami percaya bahwa dalam semua bidang teknis, keselamatan, dan efisiensi harus menjadi prioritas, terlebih lagi ketika menyangkut rumah dan informasi pribadi Anda. Keyakinan ini didukung oleh kerja kami dalam menjaga privasi Anda. Itu memungkinkan kami untuk merekonsiliasi kemajuan teknologi dan keamanan online tanpa kompromi.

Usia rumah pintar sudah dekat. Sementara produsen perangkat IOT buta keserakahan, kami fokus untuk memastikan keunggulan hak privasi bagi semua orang.

Menggunakan infrastruktur perangkat lunak dan hub fisik kami, VECAP memastikan semua komunikasi antara perangkat eksternal di rumah pintar dengan aman. Dengan kontrak yang cerdas, kesepakatan melindungi koneksi internal jaringan Anda, dan semua informasi yang direkam disimpan di buku besar yang didesentralisasi, tidak ada peretas yang akan memberi Anda mimpi buruk.

Teknologi Blockchain menumpuk peluang untuk Anda, sehingga Anda tidak harus memilih antara privasi dan kemajuan. Berharap bahwa setiap pengguna harus mengendalikan kehidupan independennya dari ancaman peretas telah memandu pendiri dan tim ahli kami dalam membangun, platform yang lebih cepat, lebih andal, dan kuat.

Modul Pusat VECAP

Modul Pusat VECAP akan bertanggung jawab atas perangkat jaringan. Melalui modul pusat, pengguna akan dapat menetapkan aturan untuk rumah pintar dan kantor pintar.

Namun, perangkat yang paling umum harus selalu terhubung karena keterbatasan kekuatan pemrosesan mereka. Mayoritas perangkat VECAP akan dapat berinteraksi satu sama lain tanpa intervensi dari modul pusat yang akan membuat sistem lebih tangguh terhadap kemungkinan masalah teknis dengannya.

Kantor Cerdas
  • Modul pusat meminta masalah kelulusannya
  • Manajer mendapat pemberitahuan
  • Seorang kolega di masa depan menerima pengantar email
  • Printer menyiapkan bahan induksi
  • Kalender menciptakan pertemuan dengan orang-orang yang bertanggung jawab untuk induksi
  • Layar meja dihiasi dengan salam
Ekosistem VECAP

VECAP Ecosystem akan menjadi pasar di mana produsen perangkat keras akan dapat mempromosikan dan menjual produk mereka, crowdfund upaya masa depan mereka dan berkomunikasi dengan pelanggan. Ekosistem ini juga akan menampilkan VECAP Fund untuk mendukung inisiatif produsen.

Peta Jalan Vecap

Anggota Tim Vecap
Untuk mengetahui informasi terbaru tentang proyek Vecap Anda dapat mengunjungi tautan di bawah ini:

Situs web: https://vecap.io/

Penulis 
nama pengguna : erwin_ibrahim
profil Bitcointalk : https://bitcointalk.org/index.php?action=profile;u=1061924
ETH : 0x347A7A7dB223A23774375EFfB6b6e96c5Ac64C1c

Post a Comment

0 Comments